Langsung ke konten utama

Mengoptimalkan Kecepatan Internet

Seberapa stabil kecepatan internet tergantung pada lokasi dimana tempat Anda tinggal. Apakah jaringan koneksi internet Anda berlanganan sudah menjangkau daerah Anda? Jika dilokasi Anda tinggal sudah support dan dekat dengan BTS nya otomatis kecepatan yang didapat relatif stabil dan jika sebaliknya maka hasilnya akan lebih lambat bahkan sangat lambat.

Satu hal lagi walaupun lokasi dimana Anda tinggal dekat dengan BTS nya belum tentu hasil yang diperoleh akan selalu sesuai dengan yang tertulis, kenapa? karena jika jaringan yang digunakan padat (user pengguna jasa internet sangat banyak) maka otomatis kecepatan yang didapat akan turun (koneksi internetnya menjadi lambat bahkan sangat lambat).

Jangan terlalu percaya dengan software yang memberikan iming-iming bahwa sofware yang mereka punya/miliki tersebut dapat meningkatkan koneksi internet Anda hingga berkali-kali lipat, karena cepat atau lambatnya suatu koneksi tergantung dari jasa koneksi internet dan paket yang Anda pilih..

Berikut beberapa software yang dapat mengoptimalkan koneksi internet Anda :

1. TCP/IP Optimizer berguna untuk mengoptimalkan koneksi internet Anda baik itu koneksi dialup, dsl dan cable. TCP/IP Optimizer dapat Anda download di sini.

2. NETEagle 5.50 berfungsi meningkatkan kecepatan koneksi Internet Anda hingga 200% atau lebih dengan mengedit sistem registry dan pengaturan dalam kaitannya ke platform sistem operasi yang Anda gunakan. [ download ]

3. Internet Cell Boost 3.0.0, berfungsi untuk mengoptimalkan koneksi internet Anda (fungsinya hampir mirip dengan NETEagle, kelebihannya memiliki interface yang lebih fancy). [ download ]

4. Ashampoo Internet Accelerator Free 2.11, Ashampoo Internet Accelerator akan meningkatkan kecepatan koneksi internet dengan mengubah parameter default dari windows. [ download ]

5. Anda tidak perlu menggunakan sofware yang ada diatas langsung sekaligus semuannya. Silahkan coba dan pilih sofware yang menurut Anda cocok dengan koneksi internet yang sedang Anda miliki. Jika Anda bingung untuk memilih yang mana, saya pribadi merekomendasikan TCP/IP Optimizer.. By the way software yang saya referensikan adalah freeware alias gratis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Ebook Gratis

Belajar bisnis online tentunya membutuhkan informasi yang di perlukan untuk memulainya baik berupa panduan atau juga bimbingan dari para master yang sudah sukses dalam bisnis online mereka. Lalu bagaimana kita dapat memperoleh informasi yang kita butuhkan untuk bisnis online yang kita ingin geluti atau sudah kita jalani dan ingin menambah ilmu/pengetahuan yang kita miliki? Salah satu pilihan untuk memperolehnya adalah dengan menggunakan jasa search engine, cukup mengetikan kata kunci tentang informasi yang ingin kita cari dengan cepat mesin pencari akan memberikan hasil dari pencarian tersebut.

Google Short Url

Fitur baru (maksdunya baru dilihat dan didengar) dari Google yaitu fitur untuk mempersingkat alamat url dengan nama Google URL Shortener . Memiliki tampilan yang sederhana dan bersih sehingga dapat dengan mudah untuk diakses dengan cepat (loadingnya kaga pake lama). Fitur ini dapat anda nikmati dengan mengunjungi situsnya yang beralamat di http://goog.gl . Selain itu alamat yang sudah disingkat dengan goo.gl dapat ditracking (dilihat historynya) yaitu berapa jumlah diklik, sumber trafik, pengunjungnya dari negara mana saja, browser apa yang digunakan, dan lainnya. Lalu bagaimana caranya? pertama-tama yang harus dilakukan adalah login terlebih dahulu dengan mengklik link signin ,  jika kita memiliki akun gmail tidak perlu melakukan pendaftaran lagi tinggal masukkan saja username dan password gmail nya.

Riset Kata Kunci dengan PPC Web Spy

PPC Web Spy merupakan alat untuk melakukan riset kata kunci yang dapat anda download secara gratis. Dengan software PPC Web Spy Anda dapat melihat kata kunci pada setiap iklan Adwords yang ada. Iklan Adwords biasa dapat kita lihat pada google search yang terletak pada sisi atas atau kanan web browser. Ketika Anda melakukan search pada google search, sofware akan bekerja secara otomatis memunculkan tombol " view keywords " dibawah setiap iklan adwords yang ada. Klik tombol " view keywords " dan jendela popup akan muncul secara rapi, tidak hanya menampilkan kata kunci setiap pengiklan adwords yang saat ini sedang melakukan penawaran melalui Google Adwords , tetapi juga menunjukan kepada Anda informasi lainnya yang tidak kalah penting, seperti berapa besar biaya yang mereka bayar untuk setiap iklan yang diklik dan sebagainya. Keren kan..